UMUM

Peringati HUT RI Ke 75 di Masa Pandemi Covid 19, Upacara Bendera Tetap Khidmat

Laporan KIM Entugan Hulu Suhaid
A. Hartawansyah Praniansyah

Suhaid. Suasanya Dirgahayu Republik Indonesia ke 75 yang terlihat pada pelaksanaan upacara bendera di halaman kantor camat suhaid memang terlihat berbeda dari tahun sebelumnya. Senin (17/8).

Hal tersebut dikarenakan saat ini negara republik indonesia sedang diselimuti pandemi covid 19, yang biasanya hadir dalam upacara bendera maupun perayaan perlombaan untuk memeriahkannya melibatkan ribuan orang, namun kali ini hanya puluhan saja.

Namun demikian, upacara tersebut tetap berlangsung khidmat menghayati perjuangan para pahlawan bahkan harus mengorbankan jiwa raga demi kemerdekaan negara ini.

Camat Suhaid, Joko Kusmanto SH, selaku Inspektur Upacara, sebelum mengheningkan cipta menyampaikan, berharap negara ini bisa melewati semua hal demi persatuan dan kesatuan bangsa.

” Semoga masalah yang dihadapi bangsa indonesia segera selesai.” Tegasnya.

Upacara bendera kali ini hanya dihadiri perwakilan lembaga / instansi dilingkungan pemerintah kecamatan suhaid.

Untuk upacara penurunan bendera merah putih, Danramil suhaid, Mayor Inf Abbas sebagai inspektur upacara. Meskipun ditengah derasnya hujan, upacara tetap terlaksana dengan baik. Dan proses penyerahan bendera oleh anggota paskibra kepada camat suhaid didampingi oleh kapolsek dan danramil.

Pelaksanaan upacara dimasa pandemi covid 19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan tidak menyurutkan semangat peserta upacara, sehingga proses pengibaran bendera sampai penurunan bendera berlangsung dengan baik.

Peringati HUT RI Ke 75 di Masa Pandemi Covid 19, Upacara Bendera Tetap Khidmat
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top