PEMERINTAHAN

SMAN 1 Suhaid Bangun 3 Unit Program DAK APBD Tahun 2020

Laporan KIM Entugan Hulu
A. Hartawansyah Praniansyah

Informasi Suhaid. SMA Negeri 1 Suhaid, kabupaten Kapuas Hulu Provinsi Kalimantan Barat menerima kucuran Program Dana Alokasi Khusus (DAK) APBD Tahun 2020 berupa 3 unit bangunan.

Ditemui saat monitoring pengerjaan bangunan, Ketua Panitia Swakelola, Reni Julianti, S.Pd mengatakan, bahwa Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat pada tahun ini mengucurkan DAK 2020 untuk SMA 1 Suhaid.

” Kita dapat 3 unit tahun ini, berupa swakelola, yaitu bangunan WC, Laboratorium Biologi dan Ruang Kelas Baru ( RKB ) yang semua itu bersumber dari dana APBD Provinsi tahun 2020 dengan kisaran 1.2 M an”. Ungkapnya. Rabu (12/8).

Tambah Reni, Pembangunan 3 unit tersebut ditargetkan selesai dalam kurun waktu 3 bulan.

” Ya pengerjaan dari bulan agustus ini.”

Pihaknya pun, lanjut dia, menyampaikan terima kasih kepada pemerintah provinsi yang sudah mengucurkan bantuan DAK, karena memang sangat dibutuhkan sekolah untuk menambah ruang kelas baru (RKB) dan lainnya.

“Mudah – mudahan tahun depan kita dapat lagi dan semoga pembangunan ini bisa berjalan dengan lancar tidak ada halangan”.

“Saat ini, SMAN 1 Suhaid memiliki 168 siswa, tentunya itu merupakan gambaran animo masyarakat cukup tinggi atas kehadiran sekolah ini”. Tutupnya.

Dikutip dari AntaraKalbar, Senin, 24 Februari 2020 14:32 WIB, Dinas Pendidikan Kalimantan Barat kembali mengalokasikan anggaran sebesar Rp20 miliar untuk pengadaan perabot (meubeler) SMA/SMK se-Kalbar pada APBD Kalbar tahun anggaran 2020 ini.

“Pada APBD 2019 lalu, Pemprov Kalbar juga menganggarkan Rp20 miliar untuk pengadaan perabot sekolah. Pada tahun ini, program itu kembali dilanjutkan, dan anggarannya juga masih sama,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kalbar, Suprianus Herman di Pontianak, Senin.

Dia menjelaskan, dengan anggaran Rp20 miliar tersebut akan digunakan untuk pengadaan 20.000 set perabot di seluruh SMA/SMK se-Kalbar.

SMAN 1 Suhaid Bangun 3 Unit Program DAK APBD Tahun 2020
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top