UMUM

Ketua Panwascam Suhaid Resmi Lantik PAW PPD

Laporan KIM Entugan Hulu
A. Hartawansyah Praniansyah

Informasi Suhaid. Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan Suhaid, Muhammad Sabak secara resmi telah melantik Daneil sebagai Panitia Pengawas Desa Menapar dan Christien Ayeng Yona Lie sebagai Panitia Pengawas Desa Madang Permai pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kapuas Hulu 2020. Acara pelantikan yang dilaksanakan di Kantor Sekretariat Panwascam Suhaid ini pada hari Selasa, 11 Agustus 2020 merupakan proses pergantian antar waktu (PAW).

Acara pelantikan, pengambilan sumpah janji dan penandatanganan fakta integritas langsung dilakukan oleh Ketua Panwascam Suhaid yang didampingi oleh kedua anggotanya dan dihadiri oleh Kepala Sekretariat beserta staf dan PPD se kecamatan suhaid.

Dalam sambutannya, Muhammad Sabak menyampaikan, “Pada kesempatan ini kita bisa melaksanakan suatu kegiatan sakral yaitu pengambilan sumpah dan janji sebagai seorang pengawas pemilu desa, yang mana sumpah dan janji ini adalah suatu kegiatan menurut kami patut dilakukan, sebelum pengawas melaksanakan tugas dan amanah yang diemban kepadanya”.

Menurut Sabak, Pengawasan coklit bagi ppd sangat memerlukan tenaga dan pikiran yang ekstra, dan kita sangat mengapresiasi pada ppd, banyaknya tantangan tapi mereka kerja penuh semangat, dengan perbandingan tenaga kerja yang tidak berimbang dengan ppdp, sementara ppd dituntut mengawasi dan dapat data yg akurat dari hasil pengawasan dilapangan dalam tempo waktu yang telah di tentukan.

Selain itu Sabak meminta agar ppd menjaga integritasnya.

” Dengan adanya PAW PPD ini tentunya kami yakin kwalitas sdm akan terus meningkat, sehinga kami berharap apapun yang dihadapi dilapangan, baik itu secara administrasi maupun pengawasan pada tahapan pilkada ini, tidak akan mengurangi semangat dan integritas diri untuk membangun lembaga pengawasan ini menjadi lebih baik”.

Dalam kesempatan Bimtek untuk PAW, Koordinator Divisi PHL, Miftahul Khairat meminta kepada ppd untuk selalu berkoordinasi dalam setiap pengawasan.

” Kami berharap teman – teman ppd lebih teliti lagi saat mengisi laporan form Adp1 dan Adp2 agar memudahkan pada proses rekap panwaslu kecamatan, terus tingkatkan koordinasi dengan panwascam jika ada Hal – Hal yang kurang dipahami saat melakukan pengawasan dilapangan, jangan membuat keputusan apapun yang berkaitan dengan pekerjaan PPDP, dan untuk ppd yang area pengawasan coklit dengan tps nya bnyak, meskipun membutuhkan tenaga ekstra, jangan putus semangat, lakukan koordinasi dalam penyampaian laporan”.

Sementara itu, Koordinator Divisi OSDM, Rudy Yusuf mengatakan, “semoga kedepanya untuk kinerja panwaslu berserta sekretariat untuk bersama – sama menjaga dan meningkatkan sinergitas dalam menjalankan tugas yang diamanahkan Undang – Undang demi suksesnya pilkada 2020, serta ppd tetap semangat dalam melakukan pengawasan dilapangan, karena ppd sebagai ujung tombak pengawasan.

Ketua Panwascam Suhaid Resmi Lantik PAW PPD
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top