DESA

Peduli Kebutuhan Masyarakat, Desa Lubuk Pengail Bangun Dermaga Apung

Laporan KIM Entugan Hulu
A. Hartawansyah Praniansyah

Informasi Suhaid. Sebagai bentuk kepedulian kebutuhan masyarakat, pemerintahan desa lubuk pengail membangun dermaga apung.

Menurut sekretaris desa lubuk pengail, Joko Supiansyah, pembangunan dermaga apung menggunakan dana desa tahap 1 tahun 2020.

” Pembangunan dermaga apung tersebut bersumber dari dana desa dan dimasukan ditahap 1 tahun 2020. Besaran anggaran   untuk melaksanakan kegiatan pembagunan itu Rp.98.074.400, anggaran tersebut belum termasuk pemotongan pajak bedasarkan aturan yang ada yaitu ppn dan pph.” Ungkapnya. Minggu (9/8).

Selain itu kata Joko, tujuan dibangunnya dermaga apung adalah untuk memenuhi kebutuhan aktivitas masyarakat.

” Sangat banyak manfaat dermaga itu, diantaranya bisa digunakan untuk aktivitas posyandu ketika musim kemarau, bisa juga membantu masyarkat ketika mereka memperbaiki lantingnya untuk memindahkan barang nya sementara lanting mereka masih dalam tahap rehap. Alhamdulillah pembangunan dermaga tersebut tidak memakan waktu lama. Dermaga apung tersebut berada didusun sumpak. Dan harapan kami semoga dengan adanya dermaga apung itu bisa membantu masyarakat dan tentunya sebagai wujud peningkatan partisipasi masyarakat dalam kerja sama membangun desa.” Jelasnya.

Tidak hanya itu, kepala desa lubuk pengail, Andi Pratama menambahkan bahwa dermaga apung tersebut bisa digunakan sebagai finish saat ada keramaian lomba speed serta bisa digunakan sebagai tempat tinggal pamancing dari luar. Dan kita berharap masyarakat bisa menjaga dan memelihara dermaga apung tersebut.

Peduli Kebutuhan Masyarakat, Desa Lubuk Pengail Bangun Dermaga Apung
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top