DESA

Serah Terima Bantuan Pemda, Berikut Tanggapan Camat Suhaid

Laporan KIM Entugan Hulu
A. Hartawansyah Praniansyah

Informasi Suhaid. Serah terima bantuan Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu melalui Dinas Lingkungan Hidup , Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kabupaten Kapuas Hulu dengan pemerintah kecamatan suhaid berupa tong air dilakukan dikantor camat suhaid.

Menurut Camat Suhaid, Joko Kusmanto, SH, bantuan tersebut merupakan program pemerintah daerah dalam mencegah dan memutus mata rantai covid 19.

“Alhamdulillah, pada hari senin tanggal 3 agustus 2020 kemarin, bertempat dihalaman kantor camat suhaid telah diserah terimakan bantuan berupa tong air ukuran 500 liter beserta kelengkapannya seperti dudukan tong, wastafel, sabun cuci tangan, masker dan pompa punggung serta hand sanitizer, bantuan itu dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu melalui Dinas Lingkungan Hidup , Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kabupaten Kapuas Hulu, dan jumlah sebanyak 33 Tong air untuk disebar pada 11 desa yang ada di kecamatan Suhaid dan ditempatkan di area perkantoran dan tempat umum. Kami atas nama masyarakat suhaid mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah kapuas hulu atas bantuan tersebut.”Jelasnya.

Tambah Joko,” Tujuan dari bantuan itu oleh Pemda Kapuas Hulu sebagai bentuk upaya dan komitmen pemerintah dalam rangka memutus dan mencegah penularan covid 19.

Joko berharap, bantuan tersebut bisa dimanfaatkan oleh masyarakat secara maksimal.

” Kita berharap keberadaan bantuan tersebut dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh Pemerintahan Desa dan masyarakat sekitar untuk paling tidak bisa bersikap dan menerapkan pola hidup sehat dengan cara melakukan cuci tangan setelah beraktifitas.” Tutupnya.

Serah Terima Bantuan Pemda, Berikut Tanggapan Camat Suhaid
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top