DESA

Empat Prioritas Pembangunan Desa Jongkong Hulu 2021

Laporan KIM Entugan Hulu
A. Hartawansyah Praniansyah

Informasi Suhaid. Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Jongkong Hulu melaksanakan Musyawarah Desa (Musdes). Tujuan musdes tersebut untuk penetapan prioritas pembangunan didesa jongkong hulu, kecamatan suhaid pada tahun 2021.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dikantor desa jongkong hulu, pada hari rabu, 29 juli 2020 dan dihadiri oleh Uspik Suhaid dan jajarannya, Kepala desa jongkong hulu, Perangkat desa, ketua RT, LPM, PLD, Guru Paud, Bidan, Tokoh masyarakat dan Keluarga penerima manfaat BLT DD.

Hasil musyawarah desa (Musdes), kepala desa jongkong hulu, Wahyudi, S.Sos mengatakan untuk pembangunan pada tahun 2021 ada empat usulan yang diprioritaskan.

” Musdes ini merupakan usulan pembangunan di desa yang menggunakan dana desa dan diambil dari usulan setiap dusun yang ada di desa kami. Dikarenakan kita ada 3 dusun, 1 usulan dari setiap dusun kami prioritaskan untuk direalisasikan tahun 2021, jika nanti setelah penghitungan RAB dana masih ada, maka usulan kedua dari 3 dusun akan kami relisasikan, jadi dalam musdes kami tetapkan prioritas pembangunan yang mewakili setiap dusun biar ada keadilan bagi Masing – Masing dusun.” Jelasnya.

Selain itu Yudi mengungkapkan bahwa ada 1 usulan prioritas berskala desa.

“untuk prioritas total ada 4 kami masukan karena ada 1 untuk usulan skala desa, untuk semua prioritas tersebut yaitu pembangunan rabat beton jalan ke SD (skala desa), pembuatan pagar beton dan pemaritan didepan rumah penduduk dusun Sempedik, pembangunan balai pertemuan dusun Sarai, dan pembangunan jembatan jalan usaha tani dusun Resak, dan yang kita prioritaskan ini adalah kebutuhan masyarakat setempat karena telah melalui musyawarah dusun (Musdus).”ungkapnya.

Empat Prioritas Pembangunan Desa Jongkong Hulu 2021
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top