DESA

Desa Jongkong Hulu Siap Rekrut Calon Anggota BPD

Laporan KIM Entugan Hulu
A. Hartawansyah Praniansyah

Informasi Suhaid. Pembentukan panitia penjaringan dan penyaringan calon anggota BPD jongkong hulu kecamatan suhaid dipimpin langsung oleh kepala desa jongkong hulu, Wahyudi, S.Sos.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dikantor desa jongkong hulu, pada hari rabu, 29 juli 2020 dan dihadiri oleh Uspik Suhaid dan jajarannya, BPD, Perangkat desa, ketua RT, LPM, PLD, Guru Paud, Bidan, Tokoh masyarakat dan Keluarga penerima manfaat BLT DD.

Wayudi mengatakan, panitia perekrutan calon anggota BPD diambil dari setiap dusun.

” Untuk panitia penjaringan calon anggota BPD, diambil dari perwakilan dusun, dan dusun terbanyak ada 3 orang anggota panitia yaitu kadus, dan 2 rt., Dusun kedua terbanyak dapat 2 orang anggota panitia yaitu kadus dan 1 rt serta dusun yang paling sedikit juga ada 2 oarang anggota panitia yaitu kadus dan 1 rt. Dan hasil rapat menetapkan Ketua panitianya yaitu Sdr. Darwis Novito (kadus Sarai), sekretaris Sdr. Hermanto ( kadus Resak), dan bendahara Sdr. Jelani ( kadus Sempedik).” Katanya.

Wayudi menambahkan, perekrutan calon anggota BPD mengacu pada Peraturan Daerah Kabupaten Kapuas Hulu Nomor 14 Tahun 2017 Tentang Badan Permusyawaratan Desa.

” Mulai besok mereka mulai bekerja, nanti pemilihan calon anggota BPD perzona, setiap dusun dapat kuota anggota BPD, yaitu dusun terbanyak pertama penduduknya dapat 2 anggota BPD, dusun terbanyak kedua penduduk dapat 2 orang anggota BPD, sedangkan dusun paling sedikit penduduknya dapat 1 orang anggta BPD, jadi total nanti ada 5 orang anggota BPD sesuai perda, dan penetapan seperti itu biar ada keterwakilan setiap dusun, Jadi nanti kita lakukan pemilihan langsung, setiap dusun memilih anggota BPD untuk dusunnya. Tapi untuk jadwal pemilihan belum ditentukan, kami baru mau buka pendaftaran, pendaftaran tahap pertama sekitar 1 minggu jangka waktunya, jika kuota masih kurang dibuka lagi pendaftaran tahap kedua, setelah selesai masa pendaftaran tahap ke 2 baru pemilihan.” Tambahnya.

Desa Jongkong Hulu Siap Rekrut Calon Anggota BPD
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top