UMUM

DANRAMIL SUHAID LAKSANAKAN GIAT KOMUNIKASI SOSIAL BERSAMA KOMPONEN MASYARAKAT WUJUDKAN SINERGITAS

Laporan KIM Entugan Hulu
A. Hartawansyah Praniansyah

Informasi Suhaid. Wujudkan sinergitas bersama komponen masyarakat (KomMas), Danramil Suhaid, Mayor Inf. Abbas laksanakan giat komunikasi sosial ( KomSos).

Kegiatan Komunikasi Sosial ( KomSos) dengan tema Bergandengan tangan membangun Negeri, memperkokoh persatuan dan kesatuan, dengan Materi “Pencegahan dan Penangan Karhutla diwilayah Kecamatan Suhaid Thn 2020, dilaksanakan di gedung pertemuan desa nanga suhaid, kecamatan suhaid, pada hari sabtu 11 Juli 2020, dan dihadiri oleh Camat Suhaid Joko Kusmanto, SH, Kapolsek Suhaid Iptu Dayan, Ka SPTN Wilayah VI Semitau, Manggala Agni, Staf Puskesmas Suhaid, Toga, Todat, Tomas, Tokoh Pemuda, dan Masyarakat Peduli Api (MPA).

Melalui pesan whatsapp kepada KIM Entugan Hulu, Danramil Suhaid, Mayor Inf. Abbas mengatakan bahwa pelaksanaan komunikasi sosial dengan komponen masyarakat adalah salah satu wujud sinergitas.

” Ya..komunikasi sosial sangat penting dan memang harus kita lakukan agar terwujudnya sinergitas semua komponen yang ada, khususnya dikecamatan suhaid.” Katanya.

Selain itu, Abbas juga menjelaskan bahwa pencegahan dan penanganan karhutla juga tidak lepas dari peran bersama masyarakat.

” Intinya didalam Pencegahan dan penanganan Karhutlah ada 3 yang harus diperhatikan, yaitu : 1. Sebelum terjadi kebakaran perlu dilaksanakan sosialisasi tentang bahaya Karhutla, perlu pemetaan wilayah yang rawan Karhutla, serta perlu adanya data wilayah gambut. Kemudia yang ke 2. Saat terjadi kebakaran perlu dilakukan pengecekan ke lapangan secara bersama-sama, tentunya dengan mengerahkan seluruh potensi sumber daya dan perlengkapan, dan harus memastikan api sudah padam sebelum kembali. Terkahir yang ke 3. Setelah kebakaran harus dilakukan Inventarisir luas lahan dan pemilik lahan, serta menyerahkan pemilik lahan ke petugas penegak hukum untuk dilakukan proses selanjutnya berdasarkan peraturan perundang – undangan yang berlaku.” Jelasnya.

Abbas juga mengucapkan terimakasih kepada para tamu undangan yang telah hadir dalam rangka kegiatan Komunikasi sosial dengan Komponen masyarakat.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut serta dalam Kegiatan Komunikasi Sosial dengan Komponen Masyarakat ini, karena sangat besar maknanya, ini merupakan momentum untuk mempererat jalinan silaturahmi, meningkatkan koordinasi dan membangun komunikasi.” Tutupnya

DANRAMIL SUHAID LAKSANAKAN GIAT KOMUNIKASI SOSIAL BERSAMA KOMPONEN MASYARAKAT WUJUDKAN SINERGITAS
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top