DESA

PENANCAPAN TIANG POSKAMLING DESA NANGA SUHAID

Laporan KIM Entugan Hulu
A. Hartawansyah Praniansyah

Informasi Suhaid. Kepala desa nanga suhaid, Ekhsan, bersama Kapolsek Suhaid, Iptu Dayan beserta anggotanya melakukan penancapan tiang pembangunan PosKamling di desa nanga suhaid kecamatan suhaid, Kabupaten Kapuas Hulu. Turut Hadir dalam kegiatan tersebut yaitu perangkat desa nanga suhaid. Rabu (08/07).

Pembangunan Poskamling tersebut, selain dalam rangka pemeliharaan Kamtibmas juga sejalan dengan program Polri tentang Kampung Tangguh Nusantara.

Menurut Ekhsan, untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif dibutuhkan peran dan kerjasama dari pemerintah dan seluruh elemen masyarakat, karena keamanan merupakan kebutuhan yang penting bagi setiap warga masyarakat.

” Kita harus bisa menciptakan rasa aman dan nyaman untuk masyarakat.” Katanya kepada anggota KIM Entugan Hulu melalui telpon whatsapp.

Selain itu, Ekhsan menjelaskan bahwa berdirinya poskamling menggunakan dana desa nanga suhaid.

” Membangun poskamling di dusun sungai lalau ini kita kucurkan anggaran dari dana desa tahap 1 tahun ini sebesar Rp. 25.450.000 termasuk pajak didalamnya.”

Pembangunan poskamling juga merupakan wujud dari status desa mandiri.

” Salah satu syarat mutlak dalam kemandirian desa, yaitu harus memiliki poskamling, tentunya kita harus siapkan itu.” Tutup Ekhsan.

Poskamling merupakan istilah dari pos keamanan lingkungan. Bila kita perhatikan keamanan dan ketertiban lingkungan sangat penting adanya. Untuk mewujudkannya lingkungan yang aman dan nyaman maka perlu dibangun kembali pos sistem keamanan lingkungan atau Poskamling dan pos jaga di sejumlah wilayah agar masyarakat lebih merasa dilindungi.

PENANCAPAN TIANG POSKAMLING DESA NANGA SUHAID
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top