UMUM

KOORDINASI TAHAPAN PILKADA DIMASA PANDEMI COVID 19

Laporan KIM Entugan Hulu
A. Hartawansyah Praniansyah

Koordinasi Panwascam dan PPK kepada Camat Suhaid

Informasi Suhaid. Pelaksanaan Pilkada Kapuas Hulu 2020 akan tetap dilaksanakan, meskipun ditengah pandemi Covid-19 yang melanda saat ini.

Menindaklanjuti hal tersebut, Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan Suhaid (Panwascam) tersebut melakukan koordinasi kepada stakeholder terkait diruang lingkup kecamatan suhaid dalam rangka mensosialisasikan tahapan pilkada kapuas hulu 2020 dan kesiapan panwascam dalam melakukan pengawasan.

Kegiatan koordinasi dilaksanakan dikantor camat suhaid bersama unsur pemerintah kecamatan suhaid dan PPK. Selasa (16/6).

Menurut ketua Panwascam suhaid, Muhammad Sabak, koordinasi dilakukan agar proses tahapan pilkada berjalan dengan baik sebagaimana mestinya.

” Hari ini kami melakukan koordinasi kepada Bapak Camat selaku pimpinan wilayah kecamatan suhaid dan sekaligus beliau adalah ketua gugus tugas covid 19 suhaid sebagai bentuk sinergitas semua unsur, karena tahapan pilkada sudah dimulai meskipun dimasa pandemi covid 19 yang tentunya banyak hal yang sebenarnya harus disikapi bersama dalam mensukseskan pilkada ini, salah satunya berkaitan dengan aktivitas panwascam dan PPDK dimasa pandemi ini.” Jelasnya.

Diwaktu yang sama, ketua PPK suhaid, Anton Hermansyah, S.Pd mengatakan bahwa jadwal tahapan pilkada masih menunggu informasi dari KPU.

” Nanti jadwal tahapannya akan kita informasikan.” Jelasnya.

Menurut Camat Suhaid, Joko Kusmanto SH bahwa pihaknya akan mendukung sepenuhnya aktivitas penyelenggara pilkada 2020.

” Alhamdulillah inilah yang kita harapkan, bahwa sinergitas semua unsur harus terus ditingkatkan, karena mensukseskan pilkada ini adalah tugas kita bersama.”Ungkapnya.

Ketua Panwascam menyerahkan SK Panwascam kepada Camat

Dikutip dari laman Suara Pemred Kapuas Hulu pada tanggal 11 Juni 2020. Komisioner Bawaslu Kapuas Hulu, Devisi Pengawasan, Haidir menerangkan tahapan Pilkada dimulai dari Pengaktifan kembali Panwascam dan PPDK pada 15 Juni 2020, Verifikasi Faktual syarat dukungan calon perseorangan pada 15 Juni – 17 Agustus 2020, Verifikasi Faktual Calon Perseorangan 18 Juni – 6 Juli 2020.

KOORDINASI TAHAPAN PILKADA DIMASA PANDEMI COVID 19
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top