PEMERINTAHAN

KASI JARINGAN PDAM KAPUAS HULU TURUN LANGSUNG PERBAIKI JARINGAN PDAM SUHAID

Kasi Jaringan PDAM Kapuas Hulu berbincang dengan Kasi Trantib Kec. Suhaid

Laporan KIM Entugan Hulu
A. Hartawansyah Praniansyah

Informasi Suhaid. PDAM atau Perusahaan Daerah Air Minum merupakan salah satu unit usaha milik daerah, yang bergerak dalam distribusi air bersih bagi masyarakat umum, begitu juga PDAM Suhaid yang memberikan manfaat air bersih kepada masyarakat suhaid yang menggunakan jasa PDAM tersebut.

Sebagai suatu perusahaan daerah yang merupakan milik pemerintah, PDAM dituntut untuk mampu memberikan pelayanan penyediaan air bersih yang sebaik-baiknya kepada masyarakat. Melalui peningkatan mutu dan kualitas pelayanan nantinya akan tercipta kepuasan pelanggan yang selanjutnya dari upaya tersebut, maka dengan sendirinya akan bertambah jumlah pelanggan dan timbul kesadaran dari masyarakat untuk membayar iuran tiap bulannya atas apa yang mereka dapatkan selama ini. Seiring dengan perkembangannya sering kita jumpai berbagai keluhan dari pihak pelanggan tentang pelayanan yang diberikan oleh PDAM. Keluhan tersebut antara lain mengenai penanganan pengaduan yang dirasa lamban, lambatnya penanganan kebocoran pipa air sehingga air tidak dapat terdistribusi ke pelanggan secara langsung dan kondisi air yang keruh.

Anggota Kim Entugan Hulu wawancara Kasi Jaringan PDAM Kapuas Hulu

Seperti yang terjadi didesa nanga suhaid, beberapa waktu lalu masyarakat mengeluhkan air yang tidak mengalir bahkan ada yang meneria distribusi air keruh. Menyikapi hal tersebut, pihak PDAM Kapuas Hulu yang dipimpin oleh M.arsyal selaku kasi jaringan PDAM Kapuas Hulu mendatangi PDAM Suhaid untuk membantu menyelesaikan persoalan tersebut. Jum’at (29/5).

” Kita bertiga datang ke sini untuk membantu mengatasi keluhan masyarakat, alhamdulillah semua titiknya sudah bisa diatasi dan air sudah mengalir ke konsumen, terkait air keruh memang saya sudah sampaikan ke rekan kita PDAM Suhaid untuk selalu mencuci paket pengolahan dan filter agar air tetap bersih, karena kita berharap semua konsumen menerima distribusi air sebagaimana mestinya, lancar dan tidak keruh.” Jelas M.arsyal.

Melalui pesan whatsaap, Kim Entugan Hulu menghubungi Camat Suhaid, Joko Kusmanto SH tentang keluhan masyarakat terhadap pelayanan PDAM Suhaid.

” Berkaitan dengan keluhan tersebut, kita berharap pihak PDAM kecamatan suhaid dapat melakukan perbaikan dan peningkatan kwalitas air sehingga kebutuhan masyarakat sebagai konsumen dari PDAM dapat terpenuhi serta terlayani dengan baik , apalagi sebentar lagi kita akan menghadapi musim kemarau dimana sumber air dari sungai Kapuas dapat dipastikan tidak dapat/tidak layak dipakai dan masyarakat sepenuhnya bergantung pada air bersih yang bersumber dari PDAM.” Ungkapnya.

KASI JARINGAN PDAM KAPUAS HULU TURUN LANGSUNG PERBAIKI JARINGAN PDAM SUHAID
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top