UMUM

HITUNGAN JAM, POLSEK SUHAID BERHASIL MENGAMANKAN TERDUGA PELAKU PEMBUANGAN BAYI DIDESA KERENGAS

Kapolsek Suhaid dan Anggota Di TKP penemuan mayat bayi

Laporan KIM Entugan Hulu
A. Hartawansyah Praniansyah

Informasi Suhaid. Menindaklanjuti penemuan mayat bayi berjenis kelamin perempuan yang ditemukan salah satu warga dusun kerangas desa kerengas kecamatan suhaid di selokan dibawah kandang ayam tersebut, Polsek Suhaid bertindak cepat melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan terduga ibu dari bayi yang ditemukan tersebut hanya dalam waktu 6 jam sejak mayat bayi ditemukan pada pukul 05.30 wib, Jum’at 29 Mei 2020.

Kapolsek Suhaid, Iptu Dayan membenarkan bahwa ibu dari mayat bayi yg ditemukan telah diamankan di Polsek Suhaid.

” Benar perempuan berinisial M terduga ibu dari mayat bayi telah kita amankan diPolsek Suhaid.” Ungkapnya saat ditemui anggota Kim Entugan Hulu di Polsek Suhaid.

Selain itu, Dayan menjelaskan kronologi pengamanan terduga pelaku pembuangan bayi tersebut.

Anggota Polsek Suhaid mengamankan terduga Pelaku

” Tadi setelah kita melakukan interogasi beberapa saksi – saksi, kami menemukan titik terang dari kasus ini, dan Anggota kami segera mencari dan sangat cepat menemukan terduga ibu dari mayat bayi yang dibuang diselokan dibawah kandang ayam dibelakang rumah tersebut. Terduga ibu dari mayat bayi tersebut berdomisili di jongkong kiri hilir kecamatan jongkong, selanjutnya Anggota Polsek Jongkong mengamankannya ke Polsek Jongkong untuk dimintai keterangan oleh Anggota kami dan selanjutnya diamankan ke Polsek Suhaid.” Jelasnya.

Selanjutnya, Dayan menambahkan bahwa proses penyelidikan dimudahkan karena terduga pelaku secara sadar dan tanpa unsur paksaan mengakui perbuatannya dan mengakui bahwa mayat bayi yang ditemukan di Desa Kerengas Kec. Suhaid Kab. Kapuas Hulu adalah bayi yang keluar dari rahim atapun kandungannya. Untuk selanjutnya atas petunjuk Bapak Kapolres dan Kasat Reskrim selaku Pembina Fungsi Satuan Reskrim Kapuas Hulu, kasus ini akan kami proses lebih lanjut sesuai aturan dan perundang – undangan yang berlaku, bisa saja mengarah pada Pasal 80 ayat (3) Jo Pasal 76C UU Perlindungan Anak dengan sanksi pidana 10 tahun penjara atau Pasal 341 KUHP dengan sanksi pidana 7 tahun penjara.” Tutupnya.

HITUNGAN JAM, POLSEK SUHAID BERHASIL MENGAMANKAN TERDUGA PELAKU PEMBUANGAN BAYI DIDESA KERENGAS
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top