DESA

PEMDES NANGA SUHAID LAKUKAN KOORDINASI TENTANG TEKHNIS TAHAPAN PENYALURAN BLT

Laporan KIM Entugan Hulu
A. Hartawansyah Praniansyah

Informasi Suhaid. Bertempat di gedung pertemuan desa, Pemerintahan Desa Nanga Suhaid melaksanakan musyawarah desa bersama unsur Muspika, Pendamping Desa dan perangkat desa tentang penyaluran Bantuan Langsung Tunai ( BLT) dari Dana Desa. Selasa 28/4.

Menurut Kepala Desa Nanga Suhaid, Ekhsan, bahwa penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) harus berdasarkan aturan yang telah ditetapkan.

“Nantinya penyaluran harus mengacu pada aturan yang ada.”Ungkapnya.

Ekhsan menambahkan bahwa terkait siapa yang menerima, nantinya relawan covid 19 desa yang akan melakukan verifikasinya dalam musyawarah desa khusus , tapi tetap mengacu pada aturan yang ada.

Dalam kesempatan yang sama, Kasi Kesra Kecamatan Suhaid, Made Dunye, S.Mn Bahwa yang berhak menerima Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa sudah diatur didalam aturan.

” Yang berhak menerima sudah diatur didalam aturan, kita kita fokus ke arah itu.” Jelasnya.

Bantuan Langsung Tunai Dana Desa adalah bantuan yang diberikan kepada warga kurang mampu di desa yang belum mendapatkan program bantuan pemerintah di antaranya Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan kartu pra kerja.”

Menanggapi hal tersebut, Pendamping Desa Kecamatan Suhaid, M. Buchari, S.Sos I mengatakan bahwa setelah musyawarah desa khusus dilakukan, pemerintah desa harus melakukan perubahan RKPDes dan APBDes yang nantinya akan dipimpin oleh Badan Pemusyawaratan Desa ( BPD ) untuk menfinalkan siapa yang berhak menerima BLT Dana Desa.

PEMDES NANGA SUHAID LAKUKAN KOORDINASI TENTANG TEKHNIS TAHAPAN PENYALURAN BLT
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top