BUMDES

BUMDES DESA TANJUNG WUJUDKAN GAS ELPIJI 5.5KG

Laporan KIM Entugan Hulu

Harti’ah

Informasi suhaid. Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) merupakan salah satu unit usaha yang fokus kegiatan ekonominya bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa. Salah satunya Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Tanjung yang membentuk tiga unit kerja yaitu gas elpiji, ATK, serta budidaya arwana. Namun program kerjanya lebih mengutamakan penyediaan gas elpiji meskipun awalnya sulit mendapatkan ijin operasional.

Kabar baiknya pada oktober 2019 lalu BUMDes Desa Tanjung berhasil mendapatkan izin operasional sebagai sub agen, kemudian penyaluran gas perdana pada desember 2019 lalu.

“Alhamdulillah penyaluran gas perdana kami pada bulan desember lalu, dan antusias masyarakat luar biasa mungkin karena kelangkaan gas elpiji 3kg”. Ungkap Norman selaku ketua BUMDes Desa Tanjung, Rabu (22/1/2020)

BUMDes Desa Tanjung menyediakan gas elpiji 5.5kg dengan harga pertama Rp. 330.000,00 per tabung dan masyarakat diberikan keringanan selama 3 bulan serta reffil/isi ulang dengan harga Rp. 85.000,00.

Pada 16 januari lalu BUMDes Desa Tanjung kembali memasok gas elpiji 5.5kg sebanyak 400 tabung.

“Jumlah yang datang ada 400 tabung dari 700 pesanan. Mengingat kondisi jalan yang tidak memungkinkan untuk membawa sampai 700 tabung. Insya Allah yang datang sekarang cukup untuk meng-cover tabung yang sudah di sebarkan kemarin sebanyak 300 tabung dan kami siap melayani masyarakat 24jam karena mengingat keperluan gas tidak menentu waktu dan bisa kapan saja membutuhkannya”. lanjut Norman, Rabu (22/1/2020)

BUMDes Desa Tanjung berupaya membangun kerja sama dengan BUMDes lain yang ada di kecamatan Suhaid untuk sama-sama menyediakan gas elpiji 5.5kg dengan harapan bisa sama-sama membantu meringankan kebutuhan masyarakat.

BUMDES DESA TANJUNG WUJUDKAN GAS ELPIJI 5.5KG
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top