DESA

PEMBANGUNAN JALAN RABAT BETON DI DESA NANGA SUHAID

Laporan KIM Entugan Hulu
A. Hartawansyah Praniansyah

Informasi Suhaid. Pemerintah Desa (Pemdes) nanga suhaid benar – benar memanfaatkan dana desa untuk peningkatan ekonomi masyarakat. Perbaikan jalan berupa rabat beton yang mengunakan angaran Dana Desa, pengerjaan ditargetkan selama 4 hari dan diperkirakan rampung pada selasa 7 Januari 2020.

Kepala desa nanga suhaid, Ekhsan kepada Kim entugan hulu mengatakan, pihaknya akan terus meningkatkan pembangunan infrastruktur di desa. Saat ini pihaknya memperbaiki jalan jalur menuju masjid jami’ al muttaqien yang berada didusun kampung masjid.

“Anggaran Rp 105 jt yang kami gunakan untuk rabat beton ini adalah dana desa tahap III tahun 2019 yang cair pada Desember lalu. Proyek ini pengerjaannya dilakukan secara padat karya dengan melibatkan 48 orang warga dusun kampung masjid,” jelasnya. (06/01/2020).

Ekhsan berharap, dengan diperbaikinya jalan yang semula titian kayu menjadi rabat beton, maka masyarakat bisa menjaga dan merawatnya dengan baik karena pemerintah telah memberikan anggaran untuk pembangunan menjadi lebih baik.

” Tentunya kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dan juga masyarakat serta tim yang melakukan pengerjaan ini, kita harus menjaga dan merawat jalan rabat beton ini, karena kita harus bersyukur dengan adanya anggaran yang diberikan pemerintah maka pembangunan infrastruktur didesa nanga suhaid secara berkala bisa lebih baik lagi, dan ini adalah langkah awal yang kita kerjakan dalam perubahan titian kayu menjadi rabat beton, karena kita telah mengajukan proposal melalui DPRD kabupaten kapuas hulu untuk perencanaan pembangunan jalan rabat beton dari dusun kampung baru sampai dusun kampung keraton dengan volume lebih 1 km, mudah – mudahan bisa cepat terealisasi. ” Ungkapnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top