UMUM

PENCAK SILAT TAPAK SUCI SUHAID SELIMBAU SIAP IKUTI TURNAMEN DI PONTIANAK

Laporan KIM Entugan Hulu
A. Hartawansyah Praniansyah

Informasi Suhaid. Perguruan pencak silat dan seni bela diri Tapak Suci Putra Muhammadiyah bakal menggelar turnament atau kejuaraan wilayah 3 kalimantan barat mulai 23 – 25 desember 2019 berpusat di Aula Universitas Muhammadiyah Pontianak.

Atlet berbagai kabupaten seperti Pontianak Kota, Kubu Raya, Sintang, Sekadau, Mempawah, Singkawang, Sambas, Melawi dan Kapuas Hulu. Turnamen tingkat provinsi ini sekaligus menjadi ajang pemanasan para pesilat kabupaten, khususnya dari aliran Tapak Suci untuk mengikuti ke ajang tingkat nasional.

Sebagai perwakilan kapuas hulu dalam ajang turnamen tersebut, perguruan silat tapak suci kecamatan suhaid yang dipimpin oleh Ilyas dan Sobri dengan 16 atlet dan kecamatan selimbau dipimpin Soptian Hadi dengan 4 atlet dan kedua kecamatan tersebut didampingi 5 orang pembimbing.

Ilyas berharap atlet yang mewakili kapuas hulu akan memenangkan turnamen tersebut.

” Kita berharap atlet kita akan mendapatkan medali nantinya.” Ungkapnya melalui pesan Whatsapp. (22/12/2019).

Perguruan seni bela diri Tapak Suci Putera Muhammadiyah atau disingkat Tapak Suci adalah sebuah aliran, perguruan, dan organisasi pencak silat yang merupakan anggota IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia).Tapak Suci termasuk dalam 10 Perguruan Historis IPSI, yaitu perguruan yang menunjang tumbuh dan berkembangnya IPSI sebagai organisasi.

“Semoga kedepan pemerintah kecamatan dan desa bisa bergandengan tangan dengan perguruan pencak silat tapak suci untuk meraih prestasi secara maksimal bagi anak didik diajang turnament.” Tutup Ilyas.

Aliran Tapak Suci adalah keilmuan pencak silat yang berlandaskan Al Qur’an dan Al Hadits, dengan sikap mental dan gerak langkah yang merupakan tindak tanduk kesucian dan mengutamakan Iman dan Akhlak.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top